Pramuka Gelar Penerimaan Tamu Ambalan

Pecangaan-Pramuka Ambalan Teuku Umar dan Cut  Nya’ Dien Madrasah Aliyah  Walisongo Pecangaan menggadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan (PTA)  pada, Kamis hingga Jumat (13-14/09). Perkemahan tersebut di pusatkan di halaman sekolah.

Salimatin Fikriyah, Pradana Putri Pramuka MA Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Orientasi Peserta Didik Baru (OPDB).

“Penerimaan Tamu Amabalan ini merupakan serangkaian kegiatan dalam rangka Orientasi Peserta Didik Baru,” Katanya.

Fikri, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh peserta didik baru. “Penerimaan Tamu Ambalan itu diikuti oleh siswa-siswi kelas sepuluh,” jelasnya.


Kegiatan tersebut, lanjut Salimatin, bukan sebagai ajang gojlokan namun akan diisi dengan acara-acara yang menarik. “Penerimaan Tamu Ambalan tersebut bukan sebagai ajang gojlokan oleh senior namun akan diisi dengan acara-acara yang menarik sehingga akan memacu kreativitas siswa.” Lanjut Salimatin Fikriyah.

M Muftil Umam, Pembina Pramuka MA Walisongo Pecangaan mengatakan bahwa Penerimaan Tamu Ambalan akan diisi dengan materi Kepramukaan seperti Semboyan, Sejarah Pramuka dan Pionering.

“Selain diisi dengan materi Kepramukaan, Penerimaan Tamu Ambalan juga diisi dengan materi Latihan Baris berbaris dan Sejarah Ambalan serta diramaikan dengan pentas seni dari peserta,” Katanya.

Muftil, berharap kepada dewan kerja Ambalan untuk  memberikan yang terbaik kepada adik kelasnya agar memberikan pengaruh positif terhadap Pramuka di MA Walisongo Pecangaan.

“Meskipun baru dilantik satu minggu yang lalu, saya berharap dewan ambalan tetap dapat bekerja secara maksimal sehingga Penerimaan Tamu Ambalan dapat berjalan dengan lancar.” Harap M Muftil Umam di sela-sela kegiatan.

Menyenangkan
Ni’matul Munafi’ah, peserta Penerimaan Tamu Ambalan  mengaku senang karena dapat mengikuti kegiatan itu.

“Sebelumnya saya merasa was-was karena biasanya Penerimaan Tamu Ambalan diisi dengan gojlokan dari senior kepada junior namun berbeda dengan PTA yang ada di MA Walisongo, yang lebih menekankan pada kebersamaan dan kreativitas peserta,” Katanya.

Ni’mah, berharap Penerimaan Tamu Ambalan tahun depan dapat berjalan lebih baik dan kegiatan outboundnya semakin beragam.

“Semoga tahun depan PTA dapat lebih baik lagi, kegiatan outboundnya makin beragam sehingga siswa-siswi akan semakin banyak yang tertarik dengan Pramuka,” harap Ni’matul Munafi’ah. (Rif’ul Mazid Maulana)



0 komentar:

Poskan Komentar